Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SYA'BAN TAMU ROMADHON YANG DIDEPAN PINTU



 Boleh jadi sudah berpuluh puluh tahun kita dalam keadaan lalai.Lupa menyambut tamu agung yg sudah berada didepan pintu,hingga kita sama sekali tidak ada persiapan untuk menyambut nya.Boleh jadi Kita sudah siap namun keluarga kita,anak istri kita belum siap.

 Boleh jadi kita dan keluarga kita sudah siap,tetapi hanya persiapan ekonomi untuk menu sahur dan berbuka puasa, bahkan untuk pemberian THR, Walaupun Romadhon belum datang, anak anak sudah sibuk minta beli baju lebaran,

 Subhanallah Kita yang seharusnya bersiap siap menyambut tamu Romadhon,tapi karna masih sedikit memperturut kan hawa nafsu, akhirnya yg kita sambut adalah satu Syawal bukan satu Romadhon.Karna kita beranggapan jika sdh dekat lebaran harga pakaian akan melambung.

 Subhanallah,Tamu yang didepan pintu, kita abaikan malah tamu yg masih dijalan justru kita sambut dengan suka ria,sungguh fakta fakta di lapangan mengatakan mana mau masuk puasa,uang ga ada simpanan habis,bagai mana nanti jika anak anak minta bikin ketupat,minta beli baju lebaran,minta bikin kue dan lain sebagainya.

 Kita bukannya mempersiap kan diri untuk menghadapai Romadhon,untuk banyak-banyak mohon ampunan Allah banyak-banyak  lebih dekat lagi kepada Allah dengan amalan amalan yg bisa  mendapatkan Cintanya Allah,memper siapkan jiwa dan raga Agar Romadhon tahun ini bisa mendapatkan predikat taqwa sebagai mana yg dijanjikan Allah.Tapi justru malah kita khawatir dengan keadaan ekonomi kita semua.

 Subhanallah Romadhon adalah bulan berkah Jangankan umat Islam Non muslim pun ikut kecipratan beekahnya bulan Romadhon tersebut,Pedagangnya panen omzetnya naik luar biasa Karna memang Romadhon adalah bulan suci yg penuh berkah,Rahmat ,ampunan,dan pembebasan dari api Neraka.

 Mari kita persiapkan segala sesuatunya untuk menyambut tamu yg sudah didepan pintu,Tamu yg akan  membawa berkah, ampunan, dan  Rahmat,Dia akan singgah dirumah kita selama satu bulan,

Dan barang siapa yg bergembira menyambut nya, maka dikatakan dalam sebuah hadits Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

أتاكم رمضان شهر مبارك. فرض الله عز وجل عليكم صيامه، تفتح فيه أبواب السماء، وتغلق فيه أبواب الجحيم، وتغلّ فيه مردة الشياطين، لله فيه ليلة خير من ألف شهر، من حرم خيرها فقد حرم

 Artinya:"Telah datang kepada kalian Ramadhan, bulan yang penuh berkah. Allah wajibkan kepada kalian puasa di bulan ini. Di bulan ini, akan dibukakan pintu-pintu langit, dan ditutup pintu-pintu Neraka, serta setan-setan nakal akan dibelenggu. Demi Allah, di bulan ini terdapat satu malam yang lebih baik dari pada 1000 bulan. Siapa yang terhalangi untuk mendulang banyak pahala di malam itu, berarti dia terhalangi mendapatkan kebaikan:"(HR Ahmad, Nasai 2106, dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth).

 Sungguh para ulama ulama terdahulu sangat gembira Ketika menyambut kedatangan  Romadhon.

Allah SWT berfirman:

ﻗُﻞْ ﺑِﻔَﻀْﻞِ ﺍﻟﻠّﻪِ ﻭَﺑِﺮَﺣْﻤَﺘِﻪِ ﻓَﺒِﺬَﻟِﻚَ ﻓَﻠْﻴَﻔْﺮَﺣُﻮﺍْ ﻫُﻮَ ﺧَﻴْﺮٌ ﻣِّﻤَّﺎ ﻳَﺠْﻤَﻌُﻮﻥَ

 Artinya:"Katakanlah Dengan kurnia Allah dan rahmatnya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Karunia Allah dan rahmat-nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan:"(QS Yunus 10:58).

Posting Komentar untuk "SYA'BAN TAMU ROMADHON YANG DIDEPAN PINTU"