Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KAMERANYA ALLOH TIDAK PERNAH EROR



 Hari ini kita semua Yaqin. Bahwa Kamera yang kita saksikan sekarang dimanapun dipasang walau kapanpun dibuka maka akan tampak rekaman rekaman yang mempertontonkan apa apa yang ditangkap oleh lensa kamera. sudah tidak mungkin bisa dipungkiri karna ini adalah nyata  dan kita saksikan sendiri dengan mata kepala kita, walaupun pada dasarnya Kamera punya banyak kelemahan kelemahan.

Kamera tak mampu bekerja jika Mati lampu,Rusak,

Layar tertutup,Atau kabelnya putus, nah dengan segenap kelemahan kelemahan ini saja kita masih Yaqin jika ada kamera Kamera dihadapan kita, maka kita akan takut berbuat hal hal yang melanggar hukum.karna tau persis bahwa hal yang demikian itu jika dikerjakan bisa bisa berurusan dengan hukum,bayangkan dengan Kamera buatan manusia yang banyak kelemahan kelemahannya kita bisa takut, sementara Kamera Allah, dan para malaikat pencatat itu tidak pernah istirahat,tidak pernah sakit ,tidak pernah tidur, tidak pernah lupa apa lagi rusak sebagai mana Kamera yg kita ketahui, tapi  bagai mana dengan keyaqinan kita terhadap firman Allah dalam Al Qur'an:

إِذْ يَتَلَقَّى ٱلْمُتَلَقِّيَانِ عَنِ ٱلْيَمِينِ وَعَنِ ٱلشِّمَالِ قَعِيدٌ

 Artinya:"(yaitu) ketika dua orang malaikat mencatat amal perbuatannya, seorang duduk di sebelah kanan dan yang lain duduk di sebelah kiri:"(QS Qaf :17).

Sementara dalam ayat yang lain difirmankan:

يَوْمَ يَبْعَثُهُمُ اللَّهُ جَمِيعًا فَيُنَبِّئُهُمْ بِمَا عَمِلُوا ۚ أَحْصَاهُ اللَّهُ وَنَسُوهُ ۚ وَاللَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ شَهِيدٌ

 Artinya:"Pada hari ketika mereka dibangkitkan Allah semuanya, lalu diberitakan-nya kepada mereka apa yang telah mereka kerjakan. Allah mengumpulkan (mencatat) amal perbuatan itu, padahal mereka telah melupakannya. Dan Allah Maha Menyaksikan segala sesuatu:"(QS  Al-Mujadilah :6).

Lantas siapa manusia yang ketakutan dengan rekaman Kamera tersebut...?

Allah SWT berfirman:

فَتَرَى الْمُجْرِمِينَ مُشْفِقِينَ مِمَّا فِيهِ

 Artinya:"Lalu kamu akan melihat orang-orang bersalah ketakutan terhadap apa yang (tertulis) di dalamnya:"(QS Al-Kahfi/18: 49).

 Setiap perbuatan kita dimanapun ,kapanpun kita lakukan pasti dan pasti dicatat oleh malaikat pencatat amal sungguh tiada yang sanggup bersembunyi darinya, dan perbuatan kita tersebut nanti akan ditayangkan pada hari kiamat,untuk itu jangan permalukan diri kita sendiri. Selanjutnya apapun yang kita bicarakan dimanapun tempatnya,kapanpun waktunya pasti akan dicatat.

Allah SWT berfirman dalam Al Qur'an:

مَّا يَلْفِظُ مِن قَوْلٍ إِلَّا لَدَيْهِ رَقِيبٌ عَتِيدٌ

 Artinya:"Tiada suatu ucapanpun yang diucapkannya melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir:"(QS Qaf :18).

 Hal inilah yang begitu penting kita yaqini, karna setiap dosa lisan kita akan dicatat dan akan dipertontonkan pada hari kiamat nanti,untuk itu marilah kita bersungguh sungguh dalam menjaga lisan,agar pada hari kiamat nanti kita tidak malu karna ditonton oleh seluruh manusia,dari zaman nabi Adam as hingga yang terakhir dilahirkan.

 Yang terakhir adalah tentang sebuah niat atau rencana, yang baik ataupun yang buruk telah diketahui Allah, kapanpun apapun rencana buruknya Allah sudah tau, walaupun belum kita lakukan, disinilah sangat dibutuhkan sifat malu, Malu kepada Allah ,karna kita telah berniat dan berencana hal Ikhwal yang tidak pantas.

Allah SWT berfirman dalam Al Qur'an:

وَلَقَدْ خَلَقْنَا ٱلْإِنسَٰنَ وَنَعْلَمُ مَا تُوَسْوِسُ بِهِۦ نَفْسُهُۥ ۖ وَنَحْنُ أَقْرَبُ إِلَيْهِ مِنْ حَبْلِ ٱلْوَرِيدِ

 Artinya:"Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya:"(QS Qaf :16).

 Sungguh hal terbaik yang harus kita lakukan adalah bersabar atas segala bentuk ujian dari Allah, agar kita bisa menahan dari sedihnya kemiskinan, bersabar dalam menahan Emosi agar lisan dan tangan kita bisa selamat dari kamera Kameranya Allah, dan ikhlas dalam menerima segala bentuk pemberian Allah, agar rasa syukur kita juga bisa bertambah dan yang terakhir pusatkan sandaran hati kepada Allah  dengan penuh ketakwa'an karna Allah selalu melihat  apa apa yang kita kerjakan.

Allah SWT berfirman dalam Al Qur'an:

وَاتَّقُوا اللَّهَ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ بِمَا تَعْمَلُونَ بَصِيرٌ

 Artinya:"Bertakwalah kamu kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan:"(QS  Al-Baqarah :233).

Posting Komentar untuk "KAMERANYA ALLOH TIDAK PERNAH EROR"