Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ISRO' MI'ROJ NERAKA DI TAMPAKAN

 

 Boleh jadi hampir semua ummat Islam Telah mengetahui, bagai mana kejadiannya ketika Rosulullah shallallahu 'alaihi wasalam diperjalankan dari Masjidil Haram ke masjidil Aqso.kemudian menuju Sidratul Muntaha  dengan mengendarai kendaraan bernama Buroq adapun yang telah banyak kita ketahui bahwa Rosulullah shallallahu 'alaihi wasalam

Sempat berdialog langsung dengan Allah Robbul Jalal dan menerima perintah sholat Fardu lima waktu setelah diberi bonus dari 50 waktu.

 Disamping perintah sholat Beliau juga ditampakkan kedasyatan gemuruhnya api Neraka,

Dalam hadits Shahih  Bukhari dan Shahih Muslim, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasalam  juga pernah bersabda: "Kemudian aku melihat Neraka, dan aku sama sekali tidak pernah melihat pemandangan yang lebih buruk daripada hari itu. Dan aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita,"

Saat itu, Malaikat Jibril membawa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wassalam naik ke langit hingga tiba di pintu Neraka yang dijaga oleh malaikat penjaga pintu Neraka atau Malaikat Malik. Didapatinya Malaikat Malik merupakan satu-satunya malaikat yang tidak menyambut Rasulullah Shalallahu 'alaihi wassalam dengan senyuman.

"Hanya saja malaikat ini tidak tertawa, dan aku Rasulullah shalallahu 'alaihi wasalam tidak menerima kabar gembira darinya seperti yang kulihat pada malaikat lainnya. Aku berkata kepada Jibril:

'Wahai Jibril, siapakah malaikat yang berkata-kata kepadaku seperti malaikat yang lain, tetapi tidak tertawa kepadaku, dan aku tidak menerima kabar gembira darinya seperti yang kuterima dari yang lain?'

Jibril menjawab oleh Ibnu 

Hisyam.

Setelahnya, Rasulullah shalallahu 'alaihi wsalam pun meminta Malaikat Jibril untuk memperlihatkan  Neraka kepadanya. Lalu, dibukakanlah pintu neraka oleh malaikat untuk dipertunjukkan kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasalam.

Saat pintu Neraka dibuka, terlihat api Neraka menyala-nyala seakan bisa membakar apapun yang terlihat. Dahsyatnya api Neraka sendiri telah dijelaskan dalam salah satu firmanNya surah Al Isra ayat 97:

مَأْوٰىهُمْ جَهَنَّمُۗ كُلَّمَا خَبَتْ زِدْنٰهُمْ سَعِيْرًا

 Artinya:"Setiap kali nyala api Jahanam itu akan padam, Kami tambah lagi nyalanya bagi mereka.

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasalam melanjutkan cerita, dirinya melihat manusia yang memiliki bibir seperti bibir unta. Tangan mereka menggenggam sebongkah api Neraka seperti bongkahan batu. Mereka memasukkan batu api itu ke dalam mulut kemudian keluar melalui dubur.

Beliau pun bertanya pada Malaikat Jibril, "Siapakah mereka itu, Jibril?"

Jibril menjawab, "Mereka adalah orang-orang yang makan harta anak yatim dengan cara dzalim."

 Kemudian Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasalam  berjalan lagi dan melihat kumpulan manusia berperut besar. Beliau mengaku belum pernah melihat perut sebesar itu.

Diketahui, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasalam dan Malaikat Jibril berada di jalan yang akan dilalui oleh pengikut-pengikut Firaun. Mereka menyerupai unta-unta yang kebingungan karena akan dijejalkan ke dalam Neraka.

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasalam kembali bertanya, "Siapakah mereka itu, Jibril?"

Jibril menjawab, "Mereka adalah para pemakan harta riba.

Perjalanan berlanjut, Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam pun melihat ada orang-orang dihadapkan pada hidangan daging yang empuk dan bagus, lalu di sebelahnya ada daging yang bernanah dan busuk. Namun, mereka justru memakan daging bernanah dan busuk itu dan mengabaikan daging lainnya.

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bertanya lagi, "Siapakah mereka itu, Jibril?"

Jibril menjawab, "Mereka adalah orang-orang yang meninggalkan istri-istri yang dihalalkan Allah dan pergi mencari perempuan-perempuan yang diharamkan bagi mereka."

Selanjutnya Rasulullah melihat para wanita yang digantung dengan payudaranya masing-masing. Beliau pun bertanya, "Siapakah mereka itu, Jibril?"

Jibril menjawab, "Mereka adalah perempuan-perempuan yang memasukkan lelaki, yang bukan anak-anaknya, ke rumah suami mereka."

Na'udzubillahi dzaalik

Adapun Perjalanan Rosulullah shallallahu 'alaihi wasallam ini diabadikan Allah dalam Al Qur"an surat Al Isro' ayat pertama:

سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ

 Artinya:"Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.

 Hari ini,dibulan Rajab ini,kita telah mengetahui segala penyebab yang bisa membinasakan kita didunia dan diakhirat

Mari sama sama kita berlindung kepada Allah 

Agar tidak dijadikannya bahan bakar api neraka.

Aamiin ya Robbal Aalamiin

Posting Komentar untuk "ISRO' MI'ROJ NERAKA DI TAMPAKAN"