Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kesalahan Content Creator Pemula Yang Harus Diperhatikan

5 Kesalahan Content Creator Pemula Yang Bikin Akun Susah Meledak Viewers nya

5 Kesalahan Content Creator Pemula Bikin Konten Gak Laku

Apa saja kesalahan konten kreator pemula yang membuat akunnya susah naik dan meledak? Yuk simak sampai akhir cuy!


Oleh karena itu, semakin banyak orang yang mencoba menjadi pembuat konten. Mereka tertarik pada jam dan lokasi kerja yang fleksibel, serta pendapatan yang menjanjikan. Namun sayangnya, hanya sedikit  yang  menjadi pembuat konten sukses.


Kesalahan Content Creator Pemula

Ada beberapa faktor yang membuat pembuat konten tidak cepat viral. Semuanya benar?

  • Masih belum memahami audiens Anda.

Seperti apa perasaan penontonnya? Apa pekerjaan mereka? Berapa usia mereka? Apa yang mereka butuhkan sekarang? Bisakah Anda menjawab pertanyaan ini secara detail? Jika tidak, berarti Anda perlu mengetahui lebih banyak tentang target audiens Anda.

  • Yang kurang menarik adalah cara penyampaian kontennya.

Dalam hal ini, penting untuk menyediakan konten secara teknis sehingga Anda dapat belajar sampingan. Mari kita lihat kembali bagaimana konten telah didistribusikan sejauh ini. Apakah presentasi Anda terlalu panjang, terlalu cepat, sulit dipahami, kurang ekspresif, atau karena kemampuan berbicara Anda masih rendah?

  • Kontennya tidak terorganisir atau terstruktur dengan baik.

Apakah Anda sering membuat konten yang sering berganti topik? Apakah jadwal publikasi Anda konsisten dan teratur? Jika ya, Anda perlu mengatur ulang strategi konten Anda. Jika Anda terus melakukan ini, audiens tidak akan mengikuti Anda.

  • Belum ada properti atau ciri khas.

Apa yang menjadi ciri khas penonton Anda? Kreator sukses biasanya mudah dikenali karena memiliki ciri khas atau keunikan yang membedakannya dengan kreator lainnya. Karakteristik tersebut meliputi penampilan, kepribadian, penyampaian konten, dan lainnya.

  • Hanya mengikuti tren yang tidak sesuai dengan minat Anda.

Poin terakhir ini adalah kesalahan paling serius yang dilakukan oleh pembuat konten yang tidak berpengalaman. Perhatikan kembali konten yang Anda buat untuk melihat apakah konten tersebut berdasarkan minat dan keahlian Anda, atau sejalan dengan tren yang ada. Banyak pembuat konten yang membuat konten dengan nada atau tren yang sama akan membuat penontonnya bosan. Jadi, Anda harus lebih kreatif.

Ini adalah beberapa kesalahan umum yang dilakukan pembuat konten yang tidak berpengalaman. Apakah Anda ingin menjadi pembuat konten juga? Atau Anda sedang membangun media sosial untuk perusahaan Anda? Hindari kesalahan di atas. Baiklah, jangan lupa juga pelajari cara membuat akun media sosial agar lebih cepat berkembang.

Jadi, saat membuat konten, fokuslah pada niche (topik) dan personal branding Anda. Seiring waktu, kelompok sasaran yang tertarik dengan topik Anda akan muncul secara alami.

Inilah lima kesalahan yang dilakukan pembuat konten pemula yang sering menyebabkan seseorang gagal di bidang ini. Pada dasarnya, kunci sukses sebagai pembuat konten adalah konsistensi, orisinalitas atau original, dan kemampuan menjadi jati diri sendiri.





Posting Komentar untuk "5 Kesalahan Content Creator Pemula Yang Harus Diperhatikan"